Senin, 01 Desember 2014

waktu senggang untuk Al-qur'an


“Sungguh saya telah berjumpa dengan beberapa kaum, mereka lebih bersungguh-sungguh dalam menjaga waktu mereka daripada kesungguhan kalian untuk mendapatkan dinar dan dirham”
(Al-Hasan Basri)


Hari ini ada fenomena langka yang jarang sekali saya temui.

pagi hari saya sama babeh berangkat ke konveksi untuk mengambil sisa baju pesenan. sebenarnya sih mau pesen lagi baju olahraga,karna harganya miring jadi banyak banget orang lain yang pesen, wal hasil pesenan bokap gak selesai-selesai. seharusnya jadinya 2 minggu, eh malah jadinya 1 bulan bahkan lebih .hahaaa


mau tidak mau harus pesen baju ke Konveksi lain. tanpa pikir panjang ditengah panasnya terik matahari yang menusuk dan masuk kedalam pori-pori kulit.(keren kan gaya bahasanya.haa ),kmi lansung berangkat menuju konveksi lain. ternyata tokonya udah gak ada, biasanya jualannya disitu,karna bikap kenal sama empunya toko ini.langsung menelpon ,ternyata tokonya sudah  pindah dikarenakan terlalu mahal biaya untuk sewa tokonya

   "pindah dimana?" (ujar babeh)
   "pangambangan sultan adam deket pom bensin"
   "dari pom bensin sebelah mananya?"
   "sebelum pom bensin,nanti ada gambar Ustadz yusuf mansur gede. tokonya persis situ"
   "iya.ini mau kesana cari-cari"
   (telpon dimatikan)


langsung tancap gas boncengin bokap ke TKP. diperjalanan tmenuju TKP ternyata ada perbaikan jalan dan jalannya ditutup dan dialihkan. sebenarnya bisa lewat jembatan layang tapi muter. mencoba-coba jalan pintas (belok belok sembarangan),kata pepatah kan "cobalah dan perhatikanlah niscaya kamu akan mengetahui"heee gimana mau mengetahui, mencoba aja gak pernah.

setelah coba-coba,alhamduillah ketemu juga jalan pintas, ketika dilalui tpi kok  motor mobil semuanya jalannya lerlawanan. hampir sampai di pegtigaan ada tulisan "jalan searah" hahaha. tiba2 ada pengendara lain berucap ke kami "ada polisi" wah.bisa2 bisa ditilang kalo gini nih. langsung berbalik arah.cabuuuutttt breeem breeeem.hhahaha

belok2 lagi pake perkiraan lewat jalan-jalan kecil.wal hasil ujung2nya sangat menyedihkan, jalannya buntu.wkwkw. muter balik deh jadinya deh. teembusannya ditempat pertama yang jalanannya alihkan karna ada perbaikan jalan. ini mah bukan percobaan namanya tapi buang waktu. maunya lewat jalan pintas biar cepet sampai ke TKP, ehini  malah balik lagi ketempat semua :3.kwkwk

biar gak semakin buang2 waktu saya mengikuti jalan alternatif walaupun sebenarnya lebih jauh dari biasanya.. ketika sudah sampai,tidak ada tulisan ataupun toko konverksi padahal kami saat itu sudah persis berada di bawah pamplet yang ada gambak ust yusuf mansur yang dimaksud. bokap langsung telpon konveksinya. saat bokap nelpon saya pamit mau ke minimarket sebentar mau beli minum.

 ketika saya balik, bokap sudah tidak terlihat lagi.  plongo2 tengok sana tengok sini, tidak sengaja melihat wanita berkerudung hitam sambil menggenteng tas kecil berwana hitam. sepertinya dia sedang menunggu seseorang , soalnya ada helm juga disampingnya.heehee saya taksir umurnya kira-kira 21 tahunaan,seumuran dengan saya nih.ahhahaha walapun wajah saya udah kaya 30 tahunan. setiap pergi beli sesuatu di minimarket ato sejenisnya,saya selalu dipanggil "bapak" asem banget kan, kecuali kmaren pas dijakarta  di mangga2 (tempat jual elektronik kaya laptop dll) saya dipanggil kaka bro..asyeeek.melayang layang diudara, seakan2 tambah muda kaya umur 10 tahunan yang masih unyu-unyu.haha,

tau ngga apa yang dibaca sehingga saya tercengang? yang jelas bukan koran atau surat cinta.wkwkwk . disaat banyak para remaja asyik bermain COC dan gatrick. wanita ini justru khusuk membaca al qur'an dengan mushaf kecilnya.dia sangat sibuk dengan dunia Al-qur'annya sampai tak memperhatikan keramaian sekitar. sebenarnya pengen ane foto tapi malu sama orang-orang yang lewat.heel

betul dugaan saya. setelah beberapa lama datang seorang bapak2 pake motor menjembut wanita tersebut. kayaknya sih bapaknya.tapi entahlah.yang jelas sudah terlihat tua dan gak mungkin tukang ojek....

waktu adalah sesuatu yang sangat berharga karna ia tidak bisa kembali, jika kita tidak memanfaatkan waktu dengan berbagai kebaikan nisyaca ia akan mencancurkan kita dengan sesuatu yang sangat tidak bermanfaat. semoga kita termasuk orang yang tidak suka menunda2 dan selalu memanfaatkan waktu untuk kebaikan sebagaimana Zaid bin tsabit yang mempu mengusai bahasa persia hanya dalam tempo 2 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar