Minggu, 27 Juli 2014

Kuliah Lagi Kuliah Lagi

"seringkali kita kecewa pada awalnya, mugkin setelah berjalannya waktu kita malah bersyukur, yang kita duga selama ini buruk, ternyata sesudah dijalani hikmahnya lebih baik dari apa yang kita duga sebelumnya"

ane : ustadz gimana ustadz kabar visa saya?
Ustadz : belum ada info, kami usahakan berangkat bareng mahasiswa yad

di waktu yang lain

ane: ustadz sebenarnya ana ini pasti berangkat ngga sih? (putus asa)
ustadz :ya insya Allah, kesalahan bukan dari anta. Jadi Jami'ah pasti memperbaiki

karna terlalu lama menunggu pembenaran calling visa saya (karna dikirim ke jenewa Swiis) dari saudi, setelah berunding dengan keluarga, saya memutuskan untuk mendaftar kuliah lagi di STIQ (sekolah tinggil ilmu Al-qur'an). teman-teman lama saya udah pada mau lulus sarjana tahun depan,saya malah baru mau kuliah.haha 


ketika memasukkan berkas pendaftaran,ane ditanya sama panitia,kamu dari mana?
"dari ICBB mas." 
"lah, MA ICBB itu apa?" 
"ICBB itu islamic centre bin baz"
"wah.saya kita 'i' itu internasional kepanjangannya (tepok jidat)"

tanggal 20 juli 2014 saya mengikuti ujian seleksi mahasiswa baru yang dilaksanakan jam 08.30. saking semangatnya saya udah berada dikampus jam 08.00 tepat,padahal lagi puasa lho.hehe..  disaat saya turun dari lantai 2 (ujiannya di lantai 2) ada dua calon mahasiswa baru berdiri tegap, yang satu berbaju koko dengan peci putih khas anak pesantren. yang satunya pake baju hem warna putih.  ane pun langsung bertanya sambil menyalami mereka berdua.

" Mau ujian ya mas" 
"iya mau ujian"

tiba-tiba tangan saya langsung dicium bro,,saya bingung ..super sekali..

"mas panitia pelaksana Ujian ya"
"ngga ko saya juga mau ujian " kata saya sambil tersenyum"hahaha
"saya kira panitia"

mereka berduapun saling bertatatapan dan sambil tersenyum. emangnya tampang saya kaya kiyai kali ya sampai segitunya mengira saya panitia pelaksana, padahal saya hanya menggunakan celana Kain berwarna hitam .baju koko lengan pendek dengan rambut disisir kebelakang ala justin biber,apalagi  tar kalo saya pake jubah mungkin dikira apa ya?Syaikh?haha. ketika ujian mereka bedua(yang nyium tangan saya) melihat saya masuk kelas, tiba-tiba mereka tersenyum malu sama saya.hahahaa

soal ujian seleksi lumayan memeras otak saya disaat puasa. ujian dilaksanakan dua tahap, pertama tulisan,ini yang bikin pusing, yang kedua ujian lisan. ujian lisan mencakup mengi'rab,menyusun kata2,mengisi titk2 dan mencocokkannya dengan pilihan2.menulis Ayal Al-Qur'an dll.waktu ujian 1 jam 30 menit. dengan satu modal yaitu "bismillah" saya mencoba menjawab semua petanyaan dengan kapasitas keilmuaan saya yang tidak pernah dimuroja'ah lagi,ngga tau bener apa ngga, maklum udah 2 tahun gak pernah belajar ilmu begituan,hehe 

keesokan harinya pengunguman,sayapun bergegas bro berangkat kempus,baru di depan kampus tiba-tiba beberapa calon mahasiwa baru bilang ke saya "kamu rangking 1 lho" saya pun terheran-heran,ini ujian naik kelas apa ujian masuk kuliah sih,pake rangking segala. saya kurang percaya,mungkin mereka becanda, saya pu langsung melihat pengunguman untuk memastikan bener gak sih pake rangking. ee tenyata bener, mimpi apa ya semalam kok bisa rangking 1 begini.haha jadi malu saya pas daftar ulang

masa orang kaya saya bisa rangking 1 ,setelah di croscek ternyata kebanyakan berasal dari sekolah umum,kalo gak SMA ya SMK,itupun sudah tes tahap kedua, jadi wajar kalo mereka gak bisa menjawab soal sedikitpun karna soalnya pake bahasa arab. boro-boro bahasa arab, klo soal bahasa indonesia pun belum tentu bisa jawab,hahaha apa itu mubtada muakhar? apa itu khobar moqoddam? hahaha  
tahap selanjutnya adalah sesuatu yang sangat paling tidak saya sukai yaitu "OSPEK" palingan saya ngga ikut nanti.haha 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar