Selasa, 19 Agustus 2014

Apa itu ISIS ? (dari video caramah Ustadz abu sa'ad) #1

pada hari-hari ini kita sangat disibukkan dengan sebuah kalimat dan sebuah kelompok yang biasa disebut dengan Islamic State Of Irak an Syam (ISIS) dalam istilah arabnya adalah Daulah Islam Iraq dan Syam.

terus terang kalo diperhatikan kesibukkan kaum muslimin dengan kalimat ini dan juga orang-orang kafir maupun sekuler,  kalo kita lihat pernjelasan-penjelasan mereka secara keseluruhan memang arahnya memojokkan dan kemudian memandang negatif dari kelompok tersebut. kita sebagai seorang muslim harus menimbang sebuah kelompok dari segala sisi sehingga kita bisa mengambil suatu kesimpulan, apakah kelompok ini benar diatas Al haq atau kelompok ini menyimpang bahkan bisa dikatakan kelompok ini sesat

ISIS itu asal mulanya hanya di irak saja,kemudian sekitar tahun 2013 berkembang ke arah Syam (suria) ketika terjadi gejolak disana. sekarang lebih luas lagi, mereka mengumukan bahwa ISIS tidak terbatas hanya di irak dan suria saja bahkan secara menyeluruh. maknanya adalah menjadi kewajiban bagi seluruh kaum muslimin untuk berbaiat dan mengakui eksistensi mereka sebagai sebuah daulah islamiyyah. amirul mukminin yang mereka angkat adalah abu bakar al-bagdadi yang harus di baiat oleh kaum muslimin



maka ini menjadi pertanyaan yang sangat besar bagi kaum muslimin, apakah benar daulah yang shohihah? atau hanya sebagai klai, saja dari mereka? maka kembali kepada hakikat ISIS itu sendiri bahwa ISIS asas pertamanya di bagdad, kemudian berkembang di syam. ketika ISIS masih di irak. mereka di bawah tanzim al-qaedah entah diakui atau tidak oleh mereka tapi hakekat sebenarnya ISIS ini sebelum datangnya Abu bakar Al-bagdadi disana ada Abu umar sebagai Khalifah pertama daulah islamiyyah fi iraq, kemudian dia terbunuh maka datang abu bakar al bagdadi yang menggantikan kemudian mengumumkan berdirinya "daulah Islamiyyah fil iraq wa syam". tapi yang menjadi masalah kalo kita lihat apa yang terjadi pada realita yang sebenarnya gerak dan sepak terjang mereka ketika di irak tidak begitu tampak, mereka berbaur dengan mujahidin yang lainnya menentang pemirintahan Syiah Nuri Al Maliki, tapi ketika mereka sampai di Syam atau suria, ini menjadi masalah besar bagi kaum muslimin disana.

permasahan pertama yang tejadi sebelum membesar seperti ini, kejadian sekitar di awal tahun 2013 ketika ada rombongan donatur dari malaysia bersama dengan salah satu kelompok mujahidin ahrar as-syam berangkat dari babul hawa ke aleppo, ditengah jalan di cegat oleh orang-orang ISIS dengan asumsi menggunakan bendera malaysia, kalo dilihat dari jauh hampir sama dengan bendera amerika,akhirnya ditangkaplah dengan tuduhan mereka adalah mata-mata dari amerika, dan yang lebih parah lagi saat itu mereka didampingi oleh saudara kita abu ubaidah al binnisyi. beliau adalah pimpinah lajnahnya ahraru as-syam. beliau dibunuh karna tidak mau tunduk dengan apa yang diinginkan oleh orang-orang ISIS, mayatnya dibuang dijalan. adapun saudara kita dari malaysia ditangkap oleh mereka dan bantuan juga diambil oleh mereka tapi alhamdulillah saat itu mujahidin yang lain mendatangkan mereka dan terjadi ishlah sehingga tidak ada masalah setelah itu.

kemudian yang menjadi masalah besar lagi ketika merekaa membunuh pimpinan ahraru as-syam di allepo dngan asumsi adalah mata-mata basyar, setelah itu mereka memotong lehernya waiiyazubillah, kemudian diumumkan bahwa ini adalah mata-mata basyar, sementara semua orang tau pada saat itu bahwa dia adalah seorang komandan pasukan mujahidin dari ahraru as-syam.
masalah semakin hari semakin besar,terjadi pembunuhan dimana-mana yang akhirnya mereka menghalalkan darah kaum muslimun dan mujahidin yang lainnya

ini banyak yang terjadi dan sebagai mana saya (ust Abu saad) saksikan sendiri ketika saya disuriah,orang-orang ISIS membunuh salah satu pimpinan jabatun nusrah yang ada di wilayah idlib, beliau ini terkenal luar biasa sekali, akhlaknya mulia, sering menolong orang, pada suatau saat ketika beliu hendak pulang kerumahnya mengalami kecelakaan dan harus dirawat, datanglah orang-orang ISIS 4 orang.1 dari libiya 2 orang dari tunisia dan 1 nya lagi dari suria. pada saat itu komandan muhammad al fatih mengangap 4 orang ini sebagai mana yang lain, datang untuk berkunjung menjenguk karena kondisi sakit beliau, ternyata mereka datang untuk membunuh beliau,membunuh putri beliau,ketika itu beliu tinggal di rumah adik beliau. adiknya juga ikut dibunuh, anaknya dibunuh dan istrinya juga dibunuh, mereka pun kabur. saat itu satu orang dari libiya berhasil dilukai oleh abu muhammad al fatih, sebelum dibunuh teman-temannya berhasil membawa kabur temann mereka ini. keesokan harinya diketahuilah tempat tinggal mereka dan dikepung oleh pasukan jabatun nusrah, tiga orang meledakkan dirinya,satu lagi orang libiya karna dia terluka akhirnya tertangkap,diintrogasi dan ternyata dia dan teman-temannya dikirim oleh orang-orang ISIS untuk membunuh pemimpin-pemimpin mujahidin.

banyak kejadian-kejadian yang luar biasa di suriah,semuanya adalah dari sebab sepak tejang orang-orang ISIS,mesjid diledakkan, pada waktu sholat jum'at orang-orang keluar dari mesjid kemudian orang-orang isis meledakkan diri dengan mobilnya akhirnya banyak jamaah sholat jum'at yang terbunuh, ini kita lihat sendiri bagaimana mesjid-mesjid yang telah dikuasai oleh mujahidin,mereka membuat penghalang dari mesjid sekitar 100 meter agar tidak ada mobil dari orang-orang isis yang datang meledakkan mobilnya ketika para jamaah keluar dari mesjid. bahkan ada sebuah mesjid ketika imam sedang diatas mimbar pada sholat jumat,mereka orang-orang ISIS meletakkan mobil mereka di belakang mimbar tersebut kemudian meledakkan mobilnya sehingga bagian belakang mesjid runtuh mengenai  imamnyadan imam dan orang-orang yang ada dihadapanmya pun meninggal. masih banyak kejadian-kejadian yang ini semuanya karena keyakinan oran-orang ISIS bahwasanya mereka menuduh  kamu mislimin yang tidak sesuai dengan keyakinan mereka dengan tuduhan orang-orang murtad tidak berbaiat kepada mereka yang ujung-ungnya adalahnya dihalalkan darahnya.
 jika ada orang ISIS mengatakan itu tidak benar dan fitnah. maka apa yang ada di video, di youtube dan seterusnya itu menjadi bukti, tidak bisa dobohongi dan didustakan, karna itu adalah buti nyata dan bukan sesuatu yang direkayasa.

di irak mereka ISIS juga membuat permasalahan dengan mujahidin yang lainnya,kalo kita lihat kenyataannya mereka, seakan-akan semua yang telah terjadi di irak, mereka semua yang melakukannya dari kemenangan-kemenangan dan seterusnya, padahal hakikatnya di irak dari 4 kelompok mujadihin yang ada, pertama qobilah sunniyah kedua para mujahidin ketika mantan perwira pada masa pemerintahannya saddam husein keempat dan yang terkecil adalah ISIS. tapi mereka mengklain seakan akan mereka jumlahnya paling besar dan kekuasaanya paling banyak sebagaimana yang mereka lakukan.

sebagaimana juga yang terjadi di suriah,mereka datang belakangan tahun 2013, padahal daerah-daerah sudah banyak sekali dikuasai oleh mujahidin dan dimerdekakan dari tentara syiah basyar.mereka isis datang mengklain bahwa mereka yang mengusai dareah tersebut.mereka yang memerdekakan,mereka berusaha mengusai dan seterusnya. mengindahkan  menganggap apa yang telah dilakukan oleh mujahidin adalah seakan akan tidak ada sama sekali dan inilah kenyataan yang ada

#bersambung tangan ane udah keriting ngetiknya.hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar