Kamis, 20 Maret 2014

jakarta keras

melengkapi berkas untuk lanjut studi ke madinah mengharuskan saya untuk pergi ke jakarta. saat itu saya sedang UTS semester.

fi,lu kenapa gak ikut UST "kta temen kelas"
lu watados banget fi, gak ikut UAS udah berapa kali
fi, lu kemana udah dua kali ini gak UTS

itulah beberapa respon temen saat saya tidak ikut UTS dan pergi ke kota metropolitan,ternyata mereka perhatiaan juga ya sama saye jadi geer ikye.aduh chiiin.ko jadi lebay gini ya,wkwkwk
sampai-sampai dosen saya pun sms pake bahasa inggris, gak tau artinya apa, saya suruh temen(luthfi ihsan) untuk bales sms beliau ,biar terkesan saya ini ''waw" walaupun di kelas polongo-plongo kalo di tanyain Bu dosen.haha



dari jam 07.00 malam saya berangkat dari jogja dan sampai di jkt jam 03.40 pagi kalo ndak salah. karna saya pertama kali ke jakarta jadi wajar kalo saya agak kaku, pengen keluar stasiun aja harus nanya dulu sama orang "dimana terminal mas,katanya deket sini ada terminah" "tuh di depan stasiun terminal.banyak bus",katro banget kan.

dikota inilah saya pertama kali merasakan kebanjiran. air merembes dari lantai ketika shalat magrib berjamaah di rumah. karna hujan deras sehingga naiknya air sangat cepat,,tidaaaakkkk, harus minggat nih  kalo begini. kata temen yang udah berpengalaman karna sering kebanjiran,hahaaha. ini paling jam 11.00 air sudah surut . okelah kalo begitu, kami pun berangkat ke seven7 (sevel) sambil menunggu air mulai surut


kawan-kawan ada yang bikin mie, makan snack, ngopi,(disini buat sendiri lho) ada juga yang ngincer wifinya.
kalo ane gak mau kalah, langsung bikin mie sama kopi,manthefff chuyyy

tiba-tiba temen saya dari pemalang myerocos "kaya gini juga ada mah di pemalang"

dengan tenangnya si pemalang ini menggambil gelas dan meletakan di dispenser untuk pengisian minuman yang ingin dipilih, saat itu sih di pilihnya vanilla "pencet tombolnya" . tiba-tiba wajahnya yang coll abieez berubah jadi cemas dan ketakutan, gimana gak cemas, air yang dia isi tumpah gak berhenti-berhenti.hahaa

"suf,yusuf,ini kenapa airnya ngga berhenti-berhenti,udah tumpah nih,gimana nih"

hahahahaaaa,,gimana gak tumpah, dia ngambil gelas yang small sedangkan dia ngisinya yang medium. padahal gelas yang small harus pilih tombol yang small. gelas medium harus medium,,lah ini gelasnya small ,ngisinya yang medium, ya tumpah donk, gelasnya kekecilan. ngakunya sih ada ada juga sevel di tempat dia. tapi ko masih udik ya.hehe perlu di pertanyakan keabsahan pernyataan dia tadi kalo ditempatnya ada sevel. kasian banget si pemalang nasibnya emang malang. (bukan malang nama daerah lho)

udah pilih rasa vanilla,ternyata dia tidak suka rasanya. kedengerannya sih enak "vanilla" tapi rasanya aneh begini ya. minumannya pun akhirnya di kasih ke orang lain karna dia tidak sreg dengan rasanya..haha, udah salah gelas gak diminum pula,hee

"udah jam 11.00 nih" kami pun pulang ke markaz (kontrakan) , eh bukannya surut malah tambah dalem cuy.kalo kaya gini mau tidur dimana kita-kita? tenang bro,selagi ada mesjid kita aman. karna mesjidnya tinggi dan 2 tingkat sehingga ngga terkena banjir.

Dimusim penghujan ini. Orang membutuhkan mesjid karena 2 Hal. pertama adalah orang2 yang ingin beribadah. kedua adalah orang yang rumahnya kebanjiran.

orang ya kedua inilah orang yang bikin repot, ketika adzan dikumandangkan ia gak bergegas kemesjid ,eh ketika kebanjiran malah bondong-bondong kemesjid. itupun belum tentu mau sholat.emangnya mesjid itu hotel, mau seenaknya.
semoga kita di jauhkan dari sifat-sifat buruk tersebut






Tidak ada komentar:

Posting Komentar