Sabtu, 08 Maret 2014

perjalanan awal kuliah tahap 1



Ketika di MA. Saya adalah santri yang otaknya ngga pernah di pake, walaupun badan saya di kelas, tapi otaknya masih dikamar haha ,otaknya hanya di pake ketika sore, gimana caranya biar cepet selesai tahfidz sore karna buru-buru harus main futsal.haha  

 

Sampai menjelang UAN, kelakuan brutal saya gak berubah2, bahkan tambah gembel, sadar sadar sadar. tiap sore bukannya ikut les sore,eh malah bablas kelapangan main futsal, akibatnya buku kisi-kisi UAN masih mulus gak pernah sama kebuka sama sekali, wal hasil nilai try out saya semua hancur, jauh dari apa yang diharpkan,apanya yang diharapin ya,belajar aja ngga.

 

 tapi Alhamdulillah berkat do’a dengan usaha yang sedikit saya lulus UAN juga. Saya pun menatap langit, pinter juga yak bisa lulus UAN.gini-gini rajin doa bro.haha 

 

 setelah lulus sekolah gak bisa seenaknya ambil ijazah dan pamit mau kuliah,emangnya sekolah punya bokap nte :D . saya harus khidmat dulu ato istilah populernya ngabdi istilah kasarnya pesuruh,kalo gak ngerti cari di google. Pkoknya gitulah 

 

disamping ngajar tahfidz dan menjadi operator peyiar radio,saya juga gak disangka-sangka di amanahkan ngajar akhlak kelas 2 SW (setara SMP) padahal gak semua musrif dipilih jadi pengajar lho (sombong men) , akhlak saya aja amburadul begini disuruh ngajar akhlak gimana jadinya siswa-siwanya,wal hasil semester II, saya langsung di copot jadi  guru akhlak, mungkin udah sadar kalo saya ngajar ngga bener.kisi2 ujian smester I aja saya kasih semua soal ujiannya sama mereka biar dpet nilai 100 semua ,Cuma urutannya aja dibolak balikk, jangan ditiru yak,hehe  pas mau Ujian kenaikan kelas semester II, saya di suruh lagi ngajar akhlak kelas 2 SW. kepala saya sih manggut-manggut aja tapi hatinya bilang “ogah deh”udah mau ujian gini paling disuruh bikin soal lagi.



tetapi di semua kegiatan itu saya tetep tidak pernah melupakan kewajiban saya terpenting, kalo dulu main futsal selalu dilapangan padang pasir tiap sore sekarang mainnya di leptop alias pess.Terkadang rela-relain bolos ngajar hanya karna pess2013, rela begadang sampai tengah malam hanya karna pess2013.kapan tobatnya udah akhir pengabdian, saya pun bingung mau kuliah dimana karena perguruan tinggi jurusan pess2013 ngga ada,saya kan mau jadi sarjana pess2013,haha becanda sob.

 

 pertama saya mendaftar di Al-Azhar cairo karna saya ingin jadi bule.sangar kan.haha tapi saya juga pengen jadi sarjana komunikasi. sambil menunggu tes masuk Al-Azhar cairo di UIN SUKA.  saya pun dengan pedenya daftar UAD jalur tanpa tes pake nilai raport Cuma kasih raport semester 3-6 kalo ngga salah . pas di mau daftar tenyata ilmu komunikasi UAD belum akreditasi trus biayanya juga 8 juta  per semester awal,wew… gak deh gak jadi, entah kenapa saya milih S1 ilmu hukum karena urutannya di atas ilmu komunikasi (ngawur milihnya jeh).


 

 “kata petugasnya,Ini yakin ambil ilmu hukum? “iya mba”, “tunggu saya cek dulu nilainya,setelah beberapa menit petugasnya bilang “selamat anda lulus” muke gile,kaget ane, ini yang salah siapa ya? ngakak ane pas mau pulang,cepet banget pengungumannya,lulus lagi,padahal nilainya hancur begitu. 

 

Ketika saya ngasih tau orang tua kalo lulus di UAD ilmu hukum, ternyata mereka kurang setuju, nanti kamu mau jadi apa kalo udah lulus, jadi hakim itu setengah surga setengah neraka,belum lagi ini,itu blablabla..ampuuuun..ampuun 

 

Karna gak direstuin, saya pun mendaftar lagi di UIN SUKA ambil jurusan KPI (komunikasi penyiaran islam) sambil menunggu tes Al Azhar CairoSetelah lama ditunda-tunda tes seleksi calon mhasiswa baru Al-azhar akhirnya al azhar cairo tidak menerima mahasiswa baru karna disana lagi rusuh,demo,ribut.wah hancur hati iyke dengernya bro. 

 

Harapan terakhir adalah UIN SUKA, setelah selesai tes dan menunggu lama, Alhamdulillah lulus juga. mungkin saya gak cocok jadi bule jadi bule kali ya kalo ke mesir.

 

Awal kuliah ya pastilah semangat,saking semangatnya UKM JCM sama SUKATV langsung diikutin, di kelas pas kuliah jadi sok jenius, sok pinter, sok-sokan padahal Cuma nyari Nilai ,ketahuan belangnya sekarang. orang bodo itu bisa pintar kalo jadi sok-sok’an.haha  

 

Saat itu saya lagi potong rambut di rumah konveksi usamah,maklum nyari yang gratisan,sampai gunting2nya pun minjem sungguh gak modal banget ya, eh tiba-tiba bapake nelpon.  

 

Fil kamu lulus madinah ya? Mana saya tahu beh. Kata aqqad( nama abang saya) kmu lulus madinah coba cek, iya beh,nanti saya cek.Saya baru ingat kalo awal pengabdian, saya pernah daftar kuliah di Universitas Islam Madinah karna masuknya susah , untung-untungan sehingga saya gak mungkin bisa lulus,sok banget ya 

 

Awalnya males banget ngecek karna udah kapok di PHP’in sama Al-Azhar cairo, tapi hati saya ada rasa penasaran, udah kaya apaan aja ya.Saya pun mulai ngecek ternyata saya betul-betul lulus,saya termasuk  97 orang yang beruntung dari ribuan orang yang daftar. Saya langsung berdiri di hadapan kaca, selama ini saya salah, ternyata saya cocok jadi bule ,haha akibat pengunguman tersebut Saya pun mulai males kuliah dan temen-temen kampus Alhamdulillah ndak ada yang tau klo saya lulus madinah,klo mereka tau bisa berabe bro ntar ane pada minta di traktirin,tekor duit ane nraktirin sekelas,pelit amat ya , SUKATV dan UKM JCM pun udah gak pernah lagi saya ikuti, dikelas pun Cuma formalitas,numpang hadir badan itupun sering bolos,parah woiii

Tidak ada komentar:

Posting Komentar